Tampilan
holografis saat ini semakin dekat dengan realisasi. Satu perusahaan di
California yang bernama Ostendo sedang mengembangkansebuah chipset yang dapat memroyeksikan video di sebuah bidang
diagonal sebesar 48 inci. Jika digabungkan, proyektor-proyektor ini dapat
membuat gambar yang lebih kompleks. Bahkan, keyboard proyeksi sudah
direalisasikan. HP sedang mengembangkan interface 3D untuk smartphone, dan ada rumor
bahwa iPhone generasi selanjutnya mempunyai fitur interface
holografis - 3 dimensi ataupun 2 dimensi.
2. Teknologi 4K
4K
adalah standar generik untuk layar atau konten yang memiliki resolusi
horizontal sampai 4,000 piksel. Diterima pada sebagian kecil resolusi 4K ada
di lapangan televisi digital dan sinematografi. Di industri proyeksi film,
Digital Cinema Initiatives (DCI) adalah standar 4K yang dominan 4K akhirnya mendapatkan nama yang bersahabat,
yakni televisi Ultra High Definition (UHDTV), tetapi secara teknis itu bukan
4K. Resolusi 4K untuk konsumen, yaitu 3840x2160 (di 16:9, atau 1,78:1 rasio
aspek) berbeda dari standar industri di 4096x2160 (di 1,91:1 rasio aspek.
3. Virtual Reality
Virtual
reality adalah salah satu teknologi yang sudah lama diimpikan oleh para
pencinta teknologi, jika ditelusuri mulai dari tahun 1980. Tapi sekarang,
virtual reality mulai menjadi kenyataan. Nama terbesar di bidang virtual
reality ada Oculus, yang sudah
merencanakan untuk meluncurkan headset ikoniknya, Rift di tahun
depan. Tapi ada juga beberapa nama lain yang mulai mengembangkan konsep ini,
mulai dari perusahaan kecil seperti Avegant,
hingga perusahaan besar seperti Sony.
Sumber Referensi:
- http://teknologimasadepan-blog.blogspot.co.id/2015/06/5-teknologi-masa-depan-yang-menjadi.html
- https://id.wikipedia.org/wiki/4K
Tidak ada komentar:
Posting Komentar