Selasa, 14 April 2015

Pengertian Identitas Nasional

IDENTITAS NASIONAL
              adalah suatu ciri yang dimiliki suatu bangsa yang merupakan pembeda dengan bangsa lain oleh karenanya setiap bangsa didunia mempunya ciri atau identitas masing- masing yang tentunya memiliki banyak keunggulan dari faktor keunikan,sifat .terkadang identitas nasional tidak dapat dipisahkan dari jatidiri yang bisa juga disebut kepribadian suatu bangsa .
contoh dari identitas nasional misal yang pertama adalah :

1. BUDAYA
                Budaya tentu banyak dari berbagai segi misal negara kita indonesia yang memiliki banyak budaya dari sabang sampai merauke sebagai contoh ada :
  A. Budaya sunda : budaya sunda dikenal sebagai budaya yang menjunjung tinggi sopan santun , pada dasarnya karakter orang sunda itu adalah periang , ramah tamah , murah senyum , lemah lembut dan menghormati orang tua
  B.  Budaya bali : Hal yang menonjol di Bali adalah visi keyakinan yang menginspirasi setiap jiwa yang hidup di Bali untuk memanfaatkan alam dengan bijak; kreatifitas manusianya dalam berbagai bidang seperti: teknik mematung, tarian, arsitektur, musik dan berbagai ekspresi kesenian lainnya.

2.ADAT ISITIADAT 
               contoh dari adat istiadat mungkin salah satu nya ada upacara ngaben dibali yaitu jenazah orang yang telah meninggal tidak dikubur melainkan dibakar
Atau mungkin di tana toraja yang jenazah orang yang meninggal tidak dikubur melainkan disimpan disuatu bukit atau gunung.


sumber referensi :
 http://annisaayudewi.blogspot.com/2013/04/tugas-pendidikan-kewarganegaraan.html
http://safika19.blogspot.com/2014/03/contoh-wujud-dari-kebudayaan-di.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar